Jelang HUT Ke-77 TNI AL Tahun 2022, Lantamal VI Tanam 5 Kg Bibit Sorgum di Lahan Ketahan Pangan Karuwisi

MAKASSAR, DISPEN LANTAMAL VI – Dengan mengusung tema HUT-Ke-77 TNI AL Tahun 2022 yaitu “TNI AL Yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mensukseskan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Pangkalan Utama TNI AL VI melaksanakan penanaman Bibit Sorgum sejumlah 5 Kg bertempat di lahan TNI AL Karuwisi pada hari Jum’at tanggal 09 September 2022.

Kegiatan ini merupakan program Ketahanan pangan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI AL di Indonesia dan pusatnya terletak di Desa Mekarwangi, Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor.

Pangkalan Utama TNI AL VI melaksanakan penanaman Bibit Sorgum sejumlah 5 Kg

Acara diawali dengan sambutan Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, sekaligus pernyataan pelaksanaan Ketahanan Pangan yang dilanjutkan dengan penyerahan bibit Sorgum secara simbolis  kepada perwakilan peserta yang kemudian dilanjutkan dengan penanaman bibit di lahan TNI AL Karuwisi tersebut.

penyerahan bibit Sorgum secara simbolis  kepada perwakilan peserta

Danlantamal VI dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen Lantamal  VI dalam upaya mendukung program pemerintah sebagaimana disebutkan dalam uu no. 18 tahun 2012 tentang pangan bahwa ketahanan pangan adalah “kondisi terpenuhinya pangan bagi negara sampai dengan perseorangan”. selain itu, pemanfaatan lahan tidur ini tentunya memiliki nilai strategis yaitu menjamin ketersediaan bahan pangan bagi prajurit TNI Angkatan Laut dan masyarakat umum dengan inovasi yang efektif dan efisien.

pelaksanaan Ketahanan Pangan

“Hal ini sejalan dengan perintah harian kepala staf tni angkatan laut Laksamana TNI Yudo Margono : Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan tni al dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar. setiap Satkowil dan Satnonkowil jajaran TNI AL di seluruh Indonesia melaksanakan program ketahanan pangan, Semoga program ketahanan pangan di lahan karuwisi ini dapat bermanfaat bagi prajurit Lantamal VI dan keluarganya serta masyarakat sekitarnya” Unkap Danlantamal VI

penanaman bibit Sorgum

Dengan demikian, tepatlah ”kiranya kegiatan ini mengambil tema “melalui penyelenggaraan kick off ketahanan pangan, TNI AL  bersama rakyat siap membangun kejayaan maritim untuk indonesia  pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”

penanaman bibit Sorgum

Usai penanaman bibit Sorgum, dilaksanakan Video Conferance secara terpusat bersama dengan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dan para PJU Mabes TNI AL serta seluruh PJU jajaran TNI AL di Indonesia.

pelaksanaan Ketahanan Pangan

Hadir pada acara ini Kadis Ketahanan Pangan Sulsel, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Ketahanan Pangan Makassar kadis Perikanan dan Pertanian Makassar  para Pejabat Utama Lantamal VI , Kadis, Kasatker Lantamal VI dan jajaran, Aster kodam XIV Hhasanuddin, Aspotdirga Pangkoopsud II, Dansatdik 2, Dansatlinlamil 3, Dansekesal, Kaladokgi Yos Sudarso, Camat Panakukang serta  Lurah Karuwisi utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.