Dilantik Pangkoarmada II, Kolonel Marinir Amir Kasman, S.E., M.M., Resmi Pegang Tongkat Komando Lantamal VI Makassar

Makassar, Pucuk pimpinan pemegang Tongkat Komando Lantamal VI Makassar berganti. Sebelumnya dijabat oleh Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, kini berganti kepada Kolonel Marinir Amir Kasman, S.E., M.M., Senin (19/09/2022).

Serah Terima Jabatan (Sertijab) pun berlangsung di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar. Sertijab tersebut langsung dipimpin oleh Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S. yang dihadiri oleh segenap Pejabat Utama TNI/POLRI, Danguskamla Koarmada II, para Pejabat Forkopimda Sulsel, Walikota Makassar dan undangan lainnya.

Upacara Sertijab diawali dengan penyambutan Pangkoarmada II dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Dhira Hutabarat beserta rombongan dengan Tradisi penyambutan khas Sulawesi Selatan yaitu Tradisi Anggaru dan tari Paduppa yang dirangkaikan dengan pengalungan bunga sebagai ucapan selamat datang kepada Pangkoarmada II serta penyerahan Hand Bouquet kepada Ketua DJA II yang kemudian disambut oleh Danlantamal VI beserta Ketua Korcab VI DJA II Ny. Erna Benny Sukandari dan Kolonel Marinir Amir Kasman, S.E., M.M., beserta Ny. Dewi Amir Kasman.

Dalam upacara Sertijab Danlantamal VI, Pangkormada II mengatakan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari, atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama ini. Demikian juga ucapan terima kasih disampaikan kepada Ibu Erna Benny Sukandari beserta keluarga yang telah membantu berupa dukungan moril selama mendampingi suami dalam menyelesaikan tugas-tugas di Lantamal VI.

“Kepada Kolonel Marinir Amir Kasman, saya ucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Komandan Lantamal VI. Penempatan dalam jabatan adalah kepercayaan dan kehormatan. Tiada ungkapan yang lebih tepat kecuali berbuat yang terbaik untuk organisasi dengan penuh pengabdian dan rasa tanggung jawab. Saya yakin dengan bekal pengalaman dari penugasan sebelumnya akan mampu mengemban tugas serta meneruskan pembinaan dan bahkan meningkatkan peran dan fungsi pangkalan secara optimal”, ujar Pangkoarmada II.

Di waktu yang bersamaan pula, dilaksanakan Sertijab Ketua Korcab VI DJA II yang dilanjutkan dengan Sertijab Anggota Pengawas Cabang Makassar Yayasan Hang Tuah bertempat di Gedung PP Jaladri Mako Lantamal VI dari Ny. Erna Benny Sukandari kepada Ny. Dewi Amir Kasman.

Usai Rangkaian Sertijab tersebut, dilanjutkan dengan acara Pisah Sambut dan Ramah Tamah bertempat di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI yang kemudian dilaksanakan acara tradisi penyerahan Master Key di Selasar Lobby Mako Lantamal VI dan pengantaran serta pelepasan Komandan Lama yang dilanjutkan dengan Penjemputan Komandan Baru oleh seluruh Personel Lantamal VI di sepanjang jalan Protokol Mako Lantamal VI yang diakhiri dengan Entry Briefing Danlantamal VI kepada seluruh Personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.