TNI AL LANAL PALU LAKSANAKAN GELAR PASUKAN PAM VVIP KUNJUNGAN RI 1 DI PLTA POSO ENERGY

Admin Jayapura, 03-14-2022

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palu merupakan salah satu instansi TNI AL yang bermarkas di Kota Palu Sulawesi Tengah. Keikut sertaan Lanal Palu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah provinsi Sulawesi Tengah  salah satunya terlihat sebagaimana yang dilaksanakan pada hari ini Kamis 25 Februari 2022 dengan  melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Presiden Republik Indonesia  Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan pada kunjungan kerja meresmikan PLTA Poso Energy di kabupaten Poso dan sekaligus  memantau pelaksanaan Vaksinasi Tahap 3 di Wilayah provinsi Sulawesi Tengah.

Komandan Lanal Palu  Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M.Tr.Hanla hadir pada Gelar Apel  Paengamana  Kunjungan Presiden RI selaku Dansatgasub Laut.  Apel gelar pasukan VVIP yang diikuti sekitar 1200 personil dari seluruh unsur yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) yang terdiri dari unsur TNI-Polri diwilayah provinsi Sulawesi Tengah  termasuk gelar peralatan dan perlengkapan pendukungnya juga dari Satpol PP  yang digelar  di Kawasan PLTA Sulewana kabupaten Poso.

Selaku Satgas Pengamanan  Sub Laut pada satgas Pam VVIP kunjungan RI 1 di PLTA Sulewana Kabupaten Poso, Lanal Palu menurunkan unsur berupa KAL Talise II.6-65  untuk melaksanakan pengamanan laut  serta  mengsiagakan Sea Raider juga 4 Perahu Karet.

Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M.Tr.Hanla selaku Dansatgasub Laut pada k
Arahan dihadapan Satgasublaut dari prajurit Lanal Palu memerintahkan  agar prajurit Lanal Palu melaksanakan tugas pengamanan VVIP yang diemban tersebut dengan penuh rasa tanggungjawab serta profesional.

“Tugas kita Kali ini adalah  mengamankan  orang Nomor Satu  Republik Indonesia, untuk itu saya perintahkan Prajurit Lanal Palu yang terlibat harus melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab serta professional" demikian Ujar Danlanal mengakhiri arahannya usah Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di hadapan Prajurit Lanal Palu".

Kontak Info

Mako Lantamal VI Makassar
Jl. Yos Sudarso No.308, Tamalabba, Kec. Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90163