+++++ SELAMAT DATANG DI PANGKALAN UTAMA TNI ANGKATAN LAUT VI +++++
We have 37 guests online

DANLANTAMAL VI PIMPIN RAPAT KESIAPAN PEMBENTUKAN LANAL KELAS “D”
User Rating: / 0
PoorBest 
Written by Dispen Lantamal VI   

 

Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., memimpin rapat tentang Kesiapan Pembentukan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) kelas “D” bertempat di Gedung PP Jaladri Mako Lantamal VI, Rabu (27/12/2017). Lanal kelas “D” yang akan dibentuk dan dibangun tersebut terletak di Bau – Bau Sulawesi Tenggara dan Luwuk Sulawesi Tengah.

Rapat di mulai dengan Paparan oleh Komandan Lanal (Danlanal) Palu Kolonel Marinir Mikaryo Widodo tentang Kesiapan Pembentukan Lanal Kelas “D” Luwuk dan Perkembangan Dermaga Kapal. Dilanjutkan dengan paparan oleh Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Prio Budi Leksono tentang Kesiapan Pembentukan Lanal “D” Luwuk dan Perkembangan Realokasi Dermaga Lanal Kendari.

Danlantamal VI berharap, persiapan pembentukan Lanal kelas “D” ini dapat berjalan dengan baik dengan memperhatikan letak dan lokasi yang starategis dan dikoordinasikan dengan pemerintahan setempat mengingat Lanal mempunyai tugas pokok dukungan logistik, administrasi, bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut dan melaksanakan pembinaan peran TNI Angkatan Laut dan melaksanakan pembinaan Potensi Maritim menjadi kekuatan wilayah keamanan laut. “Kedepan nantinya Lanal – lanal tersebut akan mendukung tugas pokok TNI AL dalam menjaga wilayah Laut NKRI serta sebagai pemberi informasi kepada masyarakat pesisir sebagai salah satu upaya pembinaan Potensi Maritim”, Ujar Danlantamal VI.

Hadir dalam rapat ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han), Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Danyonmarhanlan VI serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

 



 
Please register or login to add your comments to this article.

DETIK.COM

ANTARANEWS.COM

APPLE.COM


Powered by Dispen LANTAMAL VI