+++++ SELAMAT DATANG DI PANGKALAN UTAMA TNI ANGKATAN LAUT VI +++++
We have 31 guests online

HUT KE 46 KORPRI, KORPRI SUB UNIT TNI ADAKAN LOMBA MASAK DENGAN BAHAN RUMPUT LAUT
User Rating: / 0
PoorBest 
Written by Dispen Lantamal VI   

Makassar, Bertempat di taman Gazebo Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI), Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Sub Unit TNI di Makassar menggelar acara lomba memasak dengan bahan dasar rumput laut, Selasa (21/11/2017). Acara ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke – 46  KORPRI dengan para peserta yang berasal dari PNS Unit TNI yaitu PNS TNI AD, PNS TNI AL dan PNS TNI AU.

Jumlah peserta yang mengikuti perlombaan masak ini adalah 5 peserta yang terdiri dari PNS TNI AL 1, PNS TNI AD 1, PNS TNI AU, PNS TNI AD 2 dan PNS TNI AL 2. Masing – masing peserta tersebut di beri waktu 2 jam oleh Panitia untuk mengolah bahan dasar  Rumput Laut untuk dijadikan makanan atau minuman dan setelah selesai akan dinilai oleh para juri yang ditunjuk untuk mendapatkan juara pada lomba ini.

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., yang hadir dalam acara ini, menyampaikan rangka memperingati HUT ke – 46 KORPRI, harus tetap menjaga kekeluargaan dan tali silaturahmi diantara ketiga angkatan agar menjadi Solid dan semakin baik kedepan nantinya agar permasalahan – permasalahan apapun juga yang ada di provinsi Sulsel akan dapat teratasi dengan baik. “Saya selaku Danlantamal VI mewakili para Pangkotama mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke – 46 KORPRI khususnya kepada para PNS yang bekerja dalam lingkungan TNI “, Ujar Danlantamal VI.

Selain dalam rangka memeperingati HUT ke – 46 KORPRI, Lomba masak yang digelar ini juga untuk memperkenalkan salah satu kekayaan yang dimiliki oleh laut yaitu Rumput Laut yang dapat dijadikan sebagai bahan dasar campuran makanan maupun minuman dan juga demi memajukan potensi maritim Indonesia sehingga bisa dijadikan hasil produksi yang bermanfaat dan menyehatkan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Adapun hasil penilaian dari tim Juri lomba masak ini, Juara 1 dimenangkan oleh tim PNS TNI AL 1 dengan jenis makanannya Arem – arem serta Getuk Lindri mendapat perolehan nilai 1250, Juara 2 oleh Tim PNS TNI AD 2 dengan jenis makanannya Puding Rumput Laut mendapat perolehan nilai 1210 dan Juara 3 diraih PNS TNI AU dengan jenis makanan Kue Donat mendapat perolehan nilai 1165.

Hadir dalam acara ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han), Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, Ketua  Korcab VI DJAT Ibu Endang Yusup dan pengurus, Ketua Korpri Lantamal VI DR. Dra. Hj. Harlinda Harniati Arfan, M.A.P., ketua Korpri Kodam XIV Hasanuddin dan Koops AU II.


 
Please register or login to add your comments to this article.

DETIK.COM

ANTARANEWS.COM

APPLE.COM


Powered by Dispen LANTAMAL VI