+++++ SELAMAT DATANG DI PANGKALAN UTAMA TNI ANGKATAN LAUT VI +++++
We have 30 guests online

KENDARAAN DINAS DANLANTAMAL VI TAK LUPUT RAZIA POMAL
User Rating: / 0
PoorBest 
Written by Dispen Lantamal VI   

Makassar,  Operasi Penegakkan Ketertiban  (Gaktib) yang di laksanakan Senin pagi (15/05/2017) di jalan protokol Lantamal VI  terbilang cukup  ketat seluruh personil Militer maupun PNS di tahan untuk diperiksa Kendaraanya, tidak terkecuali  Mobil Dinas yang sehari-hari di gunakan Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup S.E., M.M  pun tak luput dari pemeriksaan.

Dengan prosedur yang ditetapkan,.Kepala Satuan Provos (Kasatprov)) Detasemen Markas (Denma) Kapten Laut  (PM)  Anggiat Napitupulu didampingi beberapa anggota Pomal menghentikan Kendaraan Dinas Danlantamal VI , didahului dengan Menghormat, Pomal  langsung meminta   kepada supir untuk menunjukan  surat surat kendaraan sekaligus memeriksa kelengkapan kendaraan Dinas tersebut.

Danlantamal VI yang berada di dalam mobil terlihat  mengikuti apa yang diminta petugas Pomal untuk memperlihatkan Kartu Tanda Anggotanya ( KTA) dan Surat-berkendaraan.

Setelah dianggap lengkap kendaraan berplat NO Satu di Lantamal VI ini di persilahkan melanjutkan perjalanannya.

Ini bisa di jadikan contoh untuk seluruh Prajurit TNI terkhusus di Lantamal VI, walaupun beliau seorang berpangkat Jenderal bintang satu,  tidak merasa risih ataupun tersinggung ketika diperiksa kelengkapan surat-surat, bahkan dengan berjiwa besar  orang nomor Satu di Lantamal VI ini memperlihakan KTAnya kepada petugas dengan senyum serta menyuruh supirnya untuk menunjukan kelengkapan Berkendaraan.

"Ini contoh untuk ditauladani bagi seluruh  anggota  Lantamal VI, ketika menghadapi razia Pomal tidak perlu dengan marah marah apalagi harus menantang petugas karena statusnya
sebagai penegak Hukum yang sedang melaksanakan tugas, Sebaiknya jika bepergian dengan kendaraan bermotor di perhatikan kembali kelengkapan Berkendaraan,  sehingga jika ada razia di jalan kita tidak perlu panik, menghindari petugas dan ini juga untuk meminimalisir  gesekan dengan petugas dijalan" Ujar Danpomal Lantamal VI Letkol Laut (PM) Sapuan. R.,SH.

 

 
Please register or login to add your comments to this article.

DETIK.COM

ANTARANEWS.COM

APPLE.COM


Powered by Dispen LANTAMAL VI